Pekan Ini, Tjatur Akan Mundur sebagai Ketua Fraksi PAN

Rabu, 11 Maret 2015 - 00:31 WIB
Pekan Ini, Tjatur Akan Mundur sebagai Ketua Fraksi PAN
Pekan Ini, Tjatur Akan Mundur sebagai Ketua Fraksi PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy akan mengajukan pengunduran dirinya sebagai Ketua Fraksi PAN pekan ini.

"Insya Allah minggu ini," kata Tjatur ketika ditanya kepastian dirinya mengundurkan diri sebagai Ketua Fraksi PAN oleh KORAN SINDO lewat pesan BBM di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Tjatur sebelumnya mengatakan, dirinya hendak mempertimbangkan untuk mundur dari posisi tersebut sehari setelah Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua Umum PAN dalam Kongres PAN ke-IV di Bali. "Merenungkan untuk mundur sebagai Ketua Fraksi," ujarnya.

Menurut Tjatur, alasan dari mundurnya dirinya sebagai Ketua Fraksi lantaran dirinya merupakan Ketua Fraksi terlama yang menjabat dalam sejarah PAN. "Jadi, kalau saya mau mundur, itu karena sudah terlalu lama. Saya ingin ganti suasana baru," tandas Tjatur.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Tjatur. Menurut Teguh, Tjatur pernah mengatakan bahwa dirinya lelah dan ingin istirahat untuk mengurus fraksi.

"Saya Tidak menyangka kalau akan secepat ini. Apalagi dalam Pemilihan Ketua Fraksi Pada awal periode, dia mendapat dukungan terbanyak dari caleg PAN," kata mantan Wasekjend DPP PAN itu ketika dihubungi KORAN SINDO.

Teguh mengakui, bahwa memang dirinya dan Tjatur telah cukup lama memimpin Fraksi sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang. Jadi, dirinya menilai sudah sewajarnya ada proses regenerasi dalam pimpinan Fraksi PAN.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)