Bermalam di Atap Gedung Parlemen

Senin, 09 Maret 2015 - 09:40 WIB
Bermalam di Atap Gedung Parlemen
Bermalam di Atap Gedung Parlemen
A A A
SEORANG pria berusia 23 tahun ditangkap karena bermalam di atas gedung parlemen Inggris.

Pria yang belum diketahui namanya itu berada di atas gedung selama delapan jam. Dia naik ke atap gedung pada Sabtu (7/3) sekitar pukul 21.15. Polisi Inggris menangkapnya kemarin pukul 05.00 waktu setempat. “Pemuda itu dicurigai melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran,” demikian keterangan kantor pusat polisi London seperti dikutip AFP.

Berbagai pihak dipanggil ke tempat kejadian setelah polisi mengetahui insiden tersebut. Polisi mengatakan pada tahap ini masih terlalu dini untuk mengetahui mengapa orang tersebut berada di atap gedung parlemen. Polisi menganggap insiden itu sebagai tindakan serius.

Selama berada di atap gedung parlemen Inggris, pria itu mondar-mandir di antara penopang bangunan. Dia mengenakan baju lengan panjang abu-abu dan celana panjang berwarna gelap. Polisi mencoba untuk berbicara dengan pria tersebut dan sesekali terdengar teriakan dari atap.

Pria itu bukan yang pertama naik ke atap gedung parlemen Inggris. Sebelumnya banyak demonstran yang kerap berdemonstrasi dengan mengibarkan spanduk di atas gedung bersejarah itu.

Andika hendra m
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)