Parpol Persiapkan Daerah Jelang Pilkada Serentak

Sabtu, 07 Maret 2015 - 07:05 WIB
Parpol Persiapkan Daerah Jelang Pilkada Serentak
Parpol Persiapkan Daerah Jelang Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) sudah sibuk mempersiapkan daerah untuk menyambut pelaksanaan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 nanti. Parpol di tingkat pusat tengah menkonsolidasikan para pengurus parpol di tingkat daerah.

Seperti misalnya PKS, DPP sudah mulai mengkonsolidasi para pengurus daerah untuk mempersiapkan diri menghadapi pilkada serentak. Karena, pilkada serentak merupakan suatu tantangan baru yang perlu dipersiapkan dengan baik.

"PKS sudah mulai konsolidasi untuk persiapan menghadapi pilkada serentak mulai Desember 2015 ini," kata Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini ketika dihubungi SINDO, Jumat 6 Maret 2015.

Jazuli menjelaskan, DPP telah mengundang seluruh Ketua DPW dan pengurus dari 34 provinsi pada tanggal 6-8 Februari 2015 lalu di Jakarta. Dalam pertemuan itu PKS juga telah membentuk desk Pilkada PKS yang khusus menangani persiapan pilkada serentak.

"Dan terus PKS melakukan persiapan untuk memenangkan pilkada. Termasuk juga koalisi-koalisi yang perlu dibangun di lapangan," jelas Ketua Fraksi PKS di DPR itu.

Adapun calon, lanjut Jazuli, sekarang ini masih sedang dibahas oleh desk pilkada pusat dengan pengurus DPW provinsi dan DPD tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia, untuk mengetahui siapa saja tokoh-tokoh yang layak untuk diusung oleh PKS.

"Siapa yang layak kita majukan baik dari internal, maupun dari eksternal partai. Seterlah itu, baru bicara pendaftaran," terang Jazuli.

Lebih jauh, ia menambahkan, masalah Koalisi Merah Putih (KMP) yang akan diikutkan dalam koalisi parpol di pilkada juga akan dibicarakan. "Termasuk kita bicarakan juga di KMP," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2591 seconds (0.1#10.140)