Demo Karyawan KPK Ditunggangi Pembela Samad dan BW

Rabu, 04 Maret 2015 - 05:10 WIB
Demo Karyawan KPK Ditunggangi Pembela Samad dan BW
Demo Karyawan KPK Ditunggangi Pembela Samad dan BW
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi yang dilakukan karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai ditunggangi oleh oknum luar lembaga antikorupsi itu.

Menurut Kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Fredrich Yunadi, oknum yang memprovokasi ratusan karyawan KPK itu adalah orang-orang yang selama ini membela Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (BW).

"Mereka yang demo itu mayoritas bagian cleaning service, tata usaha. Mereka sudah diprovokasi,"ujar Fredrich Yunadi kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Selasa (3/3/2015).

Maka itu, kata dia, sangat tidak mungkin karyawan bagian cleaning service memiliki inisiatif untuk memprotes atas dilimpahkannya dugaan kasus hukum Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) ke Kejaksaan Agung. "Mereka tidak mengerti, pimpinan itu tidak bisa diintervensi anak buah," imbuhnya.

Begitu pula dengan salah satu petisi karyawan KPK, yakni meminta pemimpin KPK untuk mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan. "Suruh belajar hukum dulu lah, masa mengajukan PK? Yang berhak
mengajukan PK itu kan terpidana. Bodoh banget," ucap dia.

Dia mengungkapkan, yang memprovokasi karyawan KPK itu adalah mereka yang tidak terima atas ditetapkannya Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka pihak kepolisian.

"Kemudian pimpinan KPK sekarang tidak melindungi Abraham Samad dan Bambang, melalui ICW dan LSM semacamnya, menghasut-hasut mereka yang berdemo itu," tuturnya.(ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)