Mabes Polri Tangkap Tersangka Lain Kasus BW

Selasa, 03 Maret 2015 - 16:48 WIB
Mabes Polri Tangkap...
Mabes Polri Tangkap Tersangka Lain Kasus BW
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menangkap seorang yang diduga terlibat dalam kasus Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Bambang Widjojanto (BW).

Pria yang disebut-sebut sudah berstatus tersangka itu berinisial Z. Dia dibawa masuk penyidik ke Gedung Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri. Selain diborgol, kedua tangan pria berperawakan pendek itu dililit dengan jaket.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pria itu adalah tersangka lain kasus menyuruh saksi memberikan keterangan palsu pada sidang perkara sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) 2010 silam yang menjerat BW.

"Z telah ditangkap tadi malam di Jepara, Jawa Tengah dan siang ini sampai ke Bareskrim untuk diperiksa sebagai tersangka kasus yang sama dengan Bambang Widjojanto," tutur penyidik tersebut di Bareskim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2015).‎

Dia mengatakan, tersangka Z memiliki peran yang sama seperti BW yakni menyuruh para saksi persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, 2010 lalu.

Kendati demikian, penyidik tidak bersedia merinci identitas tersangka. "Nanti lebih lengkapnya, biar Kadiv Humas saja atau Kabareskrim, biar jelas," tutur penyidik itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5421 seconds (0.1#10.140)