Respons Bambang Widjojanto Soal Tudingan Akil Mochtar

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:15 WIB
Respons Bambang Widjojanto...
Respons Bambang Widjojanto Soal Tudingan Akil Mochtar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) sempat dituding menawarkan sesuatu kepada terpidana kasus pengurusan sengketa sejumlah pilkada, Akil Mochtar saat mengurus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Kala itu Akil Mochtar menjabat sebagai hakim ketua persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Bambang Widjojanto selaku kuasa hukum salah satu calon pilkada.

Dalam kesempatan dihadirkan sebagai saksi penyidik Bareskrim Mabes Polri, Senin 23 Februari 2015, Akil Mochtar sempat mengungkapkan BW pernah menawarkan sesuatu untuk memenangkan calon Bupati Kotawaringin, Ujang Iskandar yang diketahui kliennya.

Tawaran tersebut berlangsung di dalam mobilnya saat BW menumpang pulang ke rumahnya di Depok, Jawa Barat. "Tawaran ada, transaksi uang tidak ada. Tidak ada penyebutan nominal," kata Akil usai diperiksa Bareskrim Polri, Jakarta.

Menanggapi pernyataan Akil, Bambang hanya melempar senyum. Dia menjawab secara diplomatis atas tudingan terpidana kasus Pilkada Lebak, Banten tersebut.

"Itu pasti akan dijawab. Itu di luar kemampuan dan imajinasi saya," singkat BW saat dikonfirmasi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/2/2015).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)