Bom di ITC Depok Berdaya Ledak Rendah

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:08 WIB
Bom di ITC Depok Berdaya Ledak Rendah
Bom di ITC Depok Berdaya Ledak Rendah
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di Lantai II ITC Margonda, Depok, Jawa Barat, tadi malam.

Ledakan yang terjadi di bawah wastafel toilet tersebut tidak menimbulkan korban. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tersebut terjadi tidak besar. ”Jadi tidak ada kerusakan yang berarti, hanya letupan kecil. Hanya lakban pengikat kardus yang sobek,” katanya.

Setelah mendapat laporan tersebut, tim Gegana Mabes Polri menemukan satu kardus dengan isi rangkaian kabel, timer, dan baterai. Dia menambahkan, barang bukti langsung dibawa ke Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk dianalisis.

Di tempat terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menegaskan bahwa bom yang meledak di ITC Depok berjenis low explosive. Menurut saksi Guruh, 31, penjaga area bermain, dirinya mendengar adanya ledakan di dalam toilet. ”Si Guruh ini kemudian lapor ke sekuriti gedung kalau dirinya mendengar adanya ledakan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul.

Mendapat informasi tersebut, pihak keamanan langsung lapor ke polisi. Sebelumnya, paket kardus tersebut telah diketahui ada di lokasi pada pukul 14.00 WIB oleh seorang petugas kebersihan.

”Pada saat pergantian shift ditemukan barang mencurigakan. Dia mengira barang tersebut adalah milik pengunjung, sehingga tidak dilakukan tindakan apa pun,” ujarnya.

Helmi syarif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)