Anggota Polisi Tewas Tertabrak

Kamis, 19 Februari 2015 - 10:34 WIB
Anggota Polisi Tewas Tertabrak
Anggota Polisi Tewas Tertabrak
A A A
TAPANULI SELATAN - Brigadir Dippos Sinambela, 35, tewas tertabrak mobil pikap milik Pemkab Padanglawas Utara di Jalan Lintas Sumatera, Desa Huta Tonga Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), kemarin.

Sang istri, Juni Sondang Manalu, 31, masih kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan karena luka berat pada bagian kepala dan tubuhnya. Sebelum peristiwa maut itu, korban yang bertugas di Unit Sabara, Polres Tapsel, itu hendak mengantar sang istri membeli kue ulang tahun salah satu anaknya di Padangsidimpuan.

Namun, niat baik itu tak kesampaian karena sepeda motor yang ditumpangi warga Desa Kapuran dan istrinya itu keburu bertabrakan dengan pikap yang datang dari arah berlawanan menuju Sipirok. Hadi Yahya Harahap, 27, sang pengemudi mobil, mengaku tidak bisa mengendalikan mobil yang dibawanya karena kecepatan mobil 100 km/jam.

Akibat itu, mobil langsung menabrak motor sehingga korban dan istrinya terseret ke salah satu rumah warga yang ada di lokasi kejadian. “Saat itu sedang turun hujan lebat sehingga jalan tidak terlalu kelihatan. Di sisi lain, mobil yang saya kendarai juga dalam kecepatan tinggi sehingga hilang keseimbangan,” aku Hadi. Terpisah, Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu.

Namun, informasi sementara yang diperoleh dari tim penyidik, kecelakaan maut itu akibat pengendara mobil pikap hilang kendali karena mobil yang dikendarainya berkecepatan tinggi. “Korban itu pendiam. Dia tidak pernah membuat masalah karena dia salah satu anggota kepolisian yang baik,” ungkapnya.

Zia ul haq nasution
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7462 seconds (0.1#10.140)