Korban Selamat Setelah Polisi Memecahkan Kaca Mobil

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:49 WIB
Korban Selamat Setelah...
Korban Selamat Setelah Polisi Memecahkan Kaca Mobil
A A A
SELANDIA BARU - Proses penyelamatan dramatis dilakukan dua polisi Auckland, Selandia Baru ketika menyelamatkan seorang wanita yang nyaris tenggelam bersama mobil BMW miliknya ke laut.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk melakukan penyelamatan dramatis tersebut. Wanita yang ada di dalam mobil akhirnya bisa dievakuasi dengan selamat setelah polisi memecahkan kaca mobil. BMW yang ditumpanginya tenggelam ke laut, sesaat setelah wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu berhasil dikeluarkan dari dalam mobil.

Insiden tersebut terjadi ketika mobil yang ditumpangi korban menyeruduk tembok pembatas di lokasi parkir di sekitar wilayah Pelabuhan Waitemata di Auckland kemarin sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Mobil yang ditumpanginya kemudian terjun ke laut. Wanita yang amat ketakutan ini tergencet kaca bagian belakang mobilnya karena bagian depan mobil sudah tenggelam.

Untungnya, sejumlah orang yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi layanan bantuan darurat. Sesaat kemudian polisi tiba di lokasi kejadian. Polisi berpikir cepat untuk menyelamatkan wanita tak berdaya itu dan langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan korban.

Dua polisi yang melakukan penyelamatan, Paul Watts dan Simon Russell, serta seorang pria yang melihat insiden tersebut berupaya menyelamatkan korban dengan membuka pintu mobil, namun tidak bisa. Salah satu polisi lantas mencoba untuk memecahkan kaca dengan menggunakan tongkat, namun ini juga tidak membuahkan hasil. Setelah berbagai upaya untuk memecahkan kaca mobil tidak berhasil dilakukan, salah satu polisi akhirnya berinisiatif untuk mengambil batu guna memecahkan kaca belakang mobil.

Wanita yang beruntung ini akhirnya dapat ditarik keluar ke tempat aman oleh dua polisi. Aksi dua polisi ini dianggap sebagai aksi heroik dan mendapatkan banyak pujian. Dua polisi, Paul Watts dan Simon Russell, menceritakan usaha penyelamatan yang penuh bahaya. Jika penyelamatan terlambat satu menit saja, wanita tersebut dimungkinkan tidak selamat.

“Ketika kami terjun ke dalam air, saya minta seorang warga yang berusaha untuk menyeimbangkan posisi mobil untuk mencari batu guna memecahkan kaca mobil,” ungkap Russell, dikutip New Zealand Herald. Russell mengatakan, ketika kaca mobil berhasil dipecahkan dan wanita tersebut dikeluarkan dari dalam mobil, dengan cepat seluruh bagian mobil tersedot ke dalam air.

“Saat kaca sudah pecah, mobil mulai bergerak dengan cepat ke dalam air. Saya berusaha menahan mobil, memperlambatnya agar tidak cepat tenggelam,” tambah Russell, dilansir DailyMail. Russell mengatakan, pertolongan dilakukan tepat pada waktunya. “Hampir saja, mungkin 30 atau 40 detik setelah kami berhasil menariknya keluar dari mobil, mobil pun langsung tenggelam jauh ke dalam air,” ungkap Watts.

Watts mengatakan, penyelamatan penuh drama ini hanya bagian tugas biasa dari profesi seorang polisi. Ia menambahkan, seluruh aksi penyelamatan ini hanya berlangsung sekitar 40 detik. Komisaris Polisi Mike Bush langsung menghubungi dua polisi tersebut untuk memuji aksi heroik mereka atas usaha penyelamatan yang dilakukan.

“Ini hanya bagian dari menjalankan tugas,” sahut Watts kepada Bush. Salah satu saksi mata yang ikut melakukan penyelamatan, Erwin Kampos, mengaku melihat mobil BMW tersebut terjun ke laut ketika dirinya sedang memancing. Kampos pun langsung berupaya menolong wanita itu. Sang korban hanya menderita luka memar.

“Polisi berusaha memecahkan kaca belakang, sementara saya berusaha memecahkan kaca samping, tapi gagal. Kami hampir kehabisan waktu karena mobil terus terisi air,” ungkap Kampos. Sekarang kondisi wanita ini dalam keadaan stabil dan sedang dalam perawatan di rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini.

Arvin
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1253 seconds (0.1#10.140)