Candaan Jusuf Kalla: Kalau Saya Berhak Lantik, Saya Akan Lantik BG

Selasa, 17 Februari 2015 - 21:43 WIB
Candaan Jusuf Kalla: Kalau Saya Berhak Lantik, Saya Akan Lantik BG
Candaan Jusuf Kalla: Kalau Saya Berhak Lantik, Saya Akan Lantik BG
A A A
JAKARTA - Bukan Wakil Presiden Jusuf Kalla orangnya jika tidak suka bercanda. Kali ini JK, begitu dia disapa, mencandai isu Komjen Pol Budi Gunawan yang belum juga dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi pernah berjanji akan memutuskan pelantikan Komjen Budi Gunawan setelah sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tuntas. Namun di hari kedua usai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Komjen Pol Budi Gunawan, Presiden Jokowi belum juga menepati janjinya.

JK pun menanggapi permasalahan ini dengan bercanda kepada pewarta saat bertemu di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (17/2/2015) siang tadi.

"Tunggulah keputusan Presiden yang resmi. Tunggulah," kata JK sambil tertawa, seperti dikutip Sindonews dari tayangan Seputar Indonesia RCTI.

"Kalau saya yang (berhak) lantik, ya saya lantik. Tapi bukan saya kan (yang berhak melantik)," sambung JK dengan bercanda.

Sidang Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diketuai Hakim Sarpin Rizaldi, kemarin, telah mengabulkan gugatan Budi Gunawan atas status tersangka yang dikenakan KPK. Berbagai pihak telah mendesak Presiden Jokowi untuk cepat melantik Budi Gunawan. Salah satu alasannya untuk menyudahi polemik KPK vs Polri.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)