Komjen Budi Gunawan Tunggu Kepastian Jokowi

Selasa, 17 Februari 2015 - 16:33 WIB
Komjen Budi Gunawan Tunggu Kepastian Jokowi
Komjen Budi Gunawan Tunggu Kepastian Jokowi
A A A
JAKARTA - Setelah memenangkan gugatan praperadilan atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) diisukan segera dilantik menjadi Kapolri hari ini.

Kuasa hukum Budi Gunawan, Razman Arif Nasution mengaku belum mengetahui pelaksanaan pelantikan kliennya menjadi Kapolri.

Menurut Razman, Budi baru saja meninggalkan kediamannya dengan mengenakan kemeja warna putih. Namun Razman mengaku tidak tahu kemana kliennya pergi.

"Saya baru saja dari kediaman BG (Budi Gunawan), beliau bajunya putih, baru keluar kediaman. Saya tidak tahu ke mana," kata Razman di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2015).

Calon tunggal Kapolri itu menitipkan pesan kepada Razman untuk menyampaikan ke awak media untuk menjelaksan dirinya dalam keadaan sehat.

Sementara itu terkait soal pelantikan, Razman mengatakan Budi tetap menunggu keputusan dari Presiden Jokowi.

"Beliau titip pesan ke rekan media, beliau sehat. Terkait pelantikan sebagai prajurit tetap akan menunggu keputusan Presiden," ungkap Razman menyampaikan pesan Komjen Budi Gunawan.

Razman juga menyampaikan hasil pertemuan antara Komjen BG dan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, kemarin.

Menurut dia, ada dua hal yang disamapaikan Budi kepada Jokowi dalam pertemuan yang digelar tertutup itu.

Pertama, kedatangan Budi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan ruang untuk melakukan praperadilan.

Kedua, Budi menyampaikan putusan praperadilan yang berhasil dimenangkannya. "Presiden jawab selamat. Untuk pelantikan itu belum ada jawaban. Tadi beliau berangkat itu tidak diinfokan ke saya akan kemana," tutur Razman.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)