Diseruduk Banteng, Turis AS Luka Serius

Selasa, 17 Februari 2015 - 14:19 WIB
Diseruduk Banteng, Turis...
Diseruduk Banteng, Turis AS Luka Serius
A A A
Seorang turis asal Georgia, Amerika Serikat (AS), Benjamin Miller, terpaksa dilarikan ke unit gawat darurat di rumah sakit Spanyol setelah diseruduk banteng dalam festival banteng (Ciudad Rodrigo Carnaval del Toro) yang digelar sejak Sabtu (14/2).

Miller mengalami luka pada bagian paha, pinggul, serta otot tulang belakangnya. Proses operasi penanganan luka bahkan mencapai tiga jam. Dia menderita luka robek sekitar 40 sentimeter. Banteng liar pada festival ini menanduk di bagian paha kaki kirinya. Bahkan, bagian di area vital dekat perutnya juga terluka dan mengakibatkan pendarahan parah.

Miller mendatangi Carnaval del Toro bersama sekelompok mahasiswa dari Negeri Paman Sam. “Ini bukan luka terparah yang pernah kulihat, tapi ini luka tandukan terbesar yang pernah saya tangani,” ujar dokter ahli bedah, Enrique Crespo yang menangani operasi Miller, dikutip DailyMail.

Tak hanya Miller yang menjadi korban amukan banteng ini. Ada dua pria lain yang juga menjadi korban luka pada festival tersebut. Anggota dewan kota, Pedro Munoz, mengatakan, seorang pria 46 tahun asal Skotlandia dan seorang pria 31 tahun asal Salamanca, Spanyol juga mengalami luka. Festival banteng merupakan tontonan khas Spanyol.

Para kritikus dan pencinta festival ini sepakat kalau acara yang menarik perhatian para turis ini memang sangat berbahaya. Kota Ciudad Rodrigo yang berpenduduk 14.000 jiwa merupakan kota kecil di perbatasan Spanyol-Portugal yang cukup banyak menarik wisatawan asing. Kota ini masih mempertahankan benteng pertahanan kunonya. Dulunya benteng ini dijadikan tempat pertempuran antara tentara Napoleon dan pasukan Inggris mulai 1810- 1812.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)