Polri Kirim Surat Pemeriksaan ke Abraham Samad

Selasa, 17 Februari 2015 - 12:27 WIB
Polri Kirim Surat Pemeriksaan...
Polri Kirim Surat Pemeriksaan ke Abraham Samad
A A A
JAKARTA - Berdasarkan jadwal Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pada Jumat, 20 Februari 2015.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Polisi Rikwanto, menyampaikan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan atas jadwal pemeriksaan itu ke Abraham Samad sebagai tersangka.

"Hari ini Polda Sulsel melayangkan panggilan sebagai tersangka kepada AS untuk diperiksa sebagai tersangka di Polda Sulselbar hari Jumat tanggal 20 februari 2015," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/2/2015).

Rikwanto menjelaskan, penetapan tersangka terhadap Abraham Samad berkaitan dengan Feriyani Lim. Menurutnya, penetapan status tersangka Abraham Samad merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan Polda Sulselbar pada Minggu lalu. "Barang bukti beberapa dokumen terkait," jelasnya.

Sementara untuk kasus rumah kaca atau lobi politik Abraham Samad ingin menjadi calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, masih didalami oleh tim penyidik Polri. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)