Dinding Bar Dipenuhi Hiasan Lembaran Dolar AS

Senin, 16 Februari 2015 - 09:49 WIB
Dinding Bar Dipenuhi Hiasan Lembaran Dolar AS
Dinding Bar Dipenuhi Hiasan Lembaran Dolar AS
A A A
SEBUAH bar di Homer Spit, Alaska, Amerika Serikat (AS), ruangannya didesain dengan menggunakan lembaran uang dolar AS.

Para pelanggan yang datang kemudian diminta untuk membubuhkan tanda tangan di setiap pecahan dolar tersebut. Menariknya, tidak semua pelanggan bisa membubuhkan tana tangan. Hanya mereka yang merasa puas dengan pelayanan bar saja yang bisa membubuhkan tanda tangan. Uang pecahan dolar tersebut menghiasi hampir seluruh bagian bar yang bernama Salty Dawg Saloon ini. Tak ada satu bagian pun tempat yang tidak tertutupi lembaran dolar ini.

Di wilayah ini ada cukup banyak kafe atau bar. Namun, karena keunikan dan pelayanan yang memuaskan, penduduk setempat lebih suka mengunjungi Salty Dawg. Tidak sedikit pengunjung yang sengaja datang hanya karena tertarik melihat hiasan dinding yang langka ini. Beberapa di antara pengunjung datang bukan untuk tujuan meminum minuman beralkohol, tapi hanya tertarik dengan keunikan barter sebut.

Tidak sedikit pula wisatawan yang mampir hanya untuk melihatnya. Tradisi menempel uang dolar ini dimulai ketika seorang pengunjung datang ke bar ini pada beberapa dekade lalu, menempelkan lembaran dolar. Ia menjelaskan bahwa temannya akan berkunjung dan membeli minuman. Kafe ini semakin terkenal sejak awal 1990-an.

Kebanyakan pengunjung menempelkan uang di dinding disertai komentar-komentar menarik. Hampir setiap ruang yang tersedia di dinding dan langitlangit dihiasi dengan uang lembaran dolar, lengkap dengan tanda tangan pengunjung. Bahkan saat ini sulit untuk menemukan tempat kosong untuk menempelkan lembaran uang baru.

Gedung yang dipakai untuk bar ini awalnya hanya sebuah tempat bersantai berbentuk kabin kecil. Struktur bangunan pertamanya didirikan pada 1897 ketika Kota Alaska baru didirikan.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)