Jokowi Disarankan Tak Terombang-ambing Opini Publik

Jum'at, 13 Februari 2015 - 19:31 WIB
Jokowi Disarankan Tak...
Jokowi Disarankan Tak Terombang-ambing Opini Publik
A A A
JAKARTA - Sebagai presiden, Jokowi jangan terombang-ambing permainan penggiringan opini publik. Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri jelas menunjukkan bahwa presiden itu tegas dan tegar sebagai pemimpin.

"Harus diingat bahwa Jokowi adalah Presiden Republik Indonesia dan bukan presiden opini yang selalu melihat arah angin dari opini publik," kata Direktur Eksekutif POINT Indonesia, Karel Susetyo, Jumat (13/2/2015).

Presiden Jokowi tak lagi memerlukan popularitas di hadapan rakyat. Adanya opini bahwa dengan melantik Budi Gunawan sebagai kapolri, maka kemudian popularitas Jokowi hancur, menurut Karel sangat menyesatkan.

"Karena kita lihat bahwa dari 10 fraksi parlemen, hanya 1 fraksi saja yang tidak turut menyetujui pencalonan BG. Ini artinya dukungan rakyat terhadap keputusan Jokowi dalam pengangkatan BG sebagai kapolri, masihlah sangat tinggi," papar Karel.

Indikator ini juga sejalan dengan hasil survei dari beberapa lembaga yang kredibel, bahwa Jokowi masih didukung mayoritas responden. "Sekarang yang dibutuhkan bukan popularitas, tapi konsistensi sikap terhadap apa yang sudah diputuskannya," pungkas Karel.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)