Diteror, KPK dalam Kondisi Krisis

Kamis, 12 Februari 2015 - 00:59 WIB
Diteror, KPK dalam Kondisi...
Diteror, KPK dalam Kondisi Krisis
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengungkapkan, dalam kapasitas sebagai pimpinan KPK dia ingin mengonfirmasi bahwa benar telah terjadi ancaman yang sangat serius pada pihak di dalam KPK.

"Terhadap penyidik, terhadap struktural kami dan staf kami. Ancaman ini sungguh sangat serius," ujar Bambang dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 Februari 2015.

Menurut Bambang, jika sebuah lembaga penegak hukum dan para penegak hukumnya dalam kondisi diancam, itu sudah terjadi ancaman yang bersifat nasional dan KPK saat ini berada dalam kondisi krisis.

"Karena dia bisa mengganggu semua upaya pemberantasan hukum yang seyogyanya dilakukan optimal oleh lembaga penegak hukum seperti KPK," jelasnya.

Kendati demikian Bambang menegaskan, pimpinan bersama para penyidik dan seluruh pegawai KPK akan tetap bertugas sebagaimana mestinya.

"Meski ancaman-ancaman itu berdatangan," tandas Bambang.

Sebelumnya Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti membantah jika pihak kepolisian yang melakukan pengancaman terhadap penyidik dan pegawai Biro Hukum KPK yang menangani perkara dugaan korupsi dan sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Tidak hanya ke KPK tapi, ke kita juga ada yang seperti itu, itu yang harus diwaspadai. Paling itu orang yang sengaja ingin mengadu domba. saya sudah cek ke Kabareskim kemarin, ternyata bukan dari anggota kita," ucapnya di Istana.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)