Mencicipi Seafood Khas Bambuden

Minggu, 08 Februari 2015 - 10:37 WIB
Mencicipi Seafood Khas Bambuden
Mencicipi Seafood Khas Bambuden
A A A
Didesain menggunakan bambu serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu kelapa, menjadikan Restoran Bambuden terlihat menarik. Tempat makan yang berdiri di Kota Manado sejak 1975 ini diminati semua kalangan berkat menu-menunya yang lezat, khususnya yang bergenre seafood.

Di Manado, restoran ini berlokasi di dua tempat yakni di kawasan Megamas dan Jalan Kembang depan Gedung DPRD Sulawesi Utara. Owner Bambuden Lily Tangos mengatakan, resep masakan di restoran miliknya telah turun-temurun dipelajari sehingga cita rasanya tetap terjaga. Menu andalan tempat makan ini adalah ikan mas bakar rica dan ikan mas woku belanga. Menurut Lily, sebagai owner, dirinya tetap turun langsung meng-handle pekerjaan.

“Tentu saja bertahan hampir 40 tahun merupakan kebanggaan bagi kami. Di tengah banyak persaingan, kami harus memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya. Restoran yang setiap hari mampu menghabiskan sekitar 150 hingga 200 ekor ikan ini tetap mengutamakan kualitas serta pelayanan kepada konsumen. “Banyak sekali restoran baru di Manado. Untuk merebut pasar, kami harus bersaing sehat tentu. Pelayanan dan kualitas pasti yang dicari oleh konsumen,” kata Lily.

Menurut Lily, selain menu ikan mas bakar rica dan ikan mas woku yang menjadi andalan, rica bakar milik restorannya juga sangat diminati. “Rica bakar di tempat ini sudah sampai ke lima negara,” akunya. Lima negara yang dimaksud yaitu Singapura, Australia, Amerika Serikat, China, dan Belanda. Selain itu, terdapat beberapa menu lain yang disediakan di Restoran Bambuden seperti ikan mas, mujair, goropa, baronang, tude yang dibakar rica, goreng, woku belanga, serta dibuat kuah asam.

Kemudian ada juga ayam bakar rica, ayam goreng mentega, ayam asam manis, udang windu bakar, cumi bakar rica, cap cae cha, sup asparagus, serta sayur pahit yang terbuat dari tumbuhan pakis, bunga pepaya, dan daun pepaya. Rina Wongkar, seorang pengunjung Restoran Bambuden, mengatakan, memilih tempat tersebut karena terjamin kebersihannya. Kualitas makanannya pun tidak perlu diragukan lagi.

“Saya sering ke sini bersama keluarga. Tentu saja karena tempatnya nyaman dan bersih, membuat kami betah berlama-lama di sini. Apalagi desain interiornya juga menarik,” kata Rina. Menurut Rina, yang menjadi makanan favoritnya adalah ikan mas woku belanga. “Sejak awal saya jatuh cinta pada makanan di restoran ini. Pasti Anda juga tidak akan kecewa dengan makanan di sini,” ucapnya.

Evangline aruperes
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)