Prabowo Minta Kader Kedepankan Pengabdian

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:58 WIB
Prabowo Minta Kader Kedepankan Pengabdian
Prabowo Minta Kader Kedepankan Pengabdian
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra merayakan hari ulang tahun ketujuh kemarin. Melalui momentum hari jadi tersebut, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya untuk selalu tampil sebagai pemersatu dan penyejuk dalam menghadapi segala tantangan bangsa.

“Kita harus jadi penyejuk bukan pemanas, pemersatu bukan pemecah, dan itulah yang ingin kita tanamkan kepada kader-kader kita,” kata Prabowo seusai perayaan ulang tahun di Aula Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, JakartaSelatan, kemarin. Prabowo mengingatkan bahwa tujuan berpartai adalah untuk mengabdi kepada bangsa dan negara sehingga kader harus memperkuat tujuan pengabdian tersebut.

“Kita harus selalu jadi kekuatan yang baik, yang positif, bukan kekuatan negatif,” ujar mantan calon presiden tersebut. Perayaan ulang tahun Gerindra yang berlangsung khidmat dan sederhana ini sekaligus bertujuan untuk konsolidasi. Menurut Prabowo, melihat sejarah Gerindraselamatujuhtahun, banyak hal yang cukup membanggakan yang telah dicapai.

Dengan niat yang baik, menurut dia, Gerindra bisa menjadi partai terbesar ketiga di negara terbesar ketiga di dunia. Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga ideologi dalam berpartai, terutama setelah banyak partai besar yang sudah melupakan landasanideologibangsa. Partaitersebut menggunakan ideologi Pancasila, tetapi dalam pelaksanaannya nilai-nilainya diabaikan.

“Kekayaan negara dibiarkan diambil bangsa lain, sampai detik ini,” ujarnya. Prabowo mengakui partainya belum mampu menduduki puncak kepemimpinan eksekutif, tapi semangat kader tidak boleh surut dalam upaya mengamankan dan menyelamatkan Indonesia. “Bukan itu (kekuasaan) tujuan kita. Kursikekuasaanadalahlangkah kita mengabdi,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, kader seyogianya mengingat amanat Ketua Umum agar menjaga marwah Gerindra sebagai partai yang bersih dan berjuang bersama rakyat. Ujung tombak perjuangan partai ada pada kader yang menjadi anggota DPR maupun DPRD. Menurutnya, peringatan ulang tahunketujuhGerindrainiakandijadikan momentum bersyukur sekaligus introspeksi. Bersyukur atas apa yang diraih dan introspeksi agar mampu berbuat lebih baik di masa depan.

Jajaran DPP juga berterima kasih kepada kader di daerah dan seluruh rakyat Indonesia yang telah membesarkan Gerindra hingga dapat mencapai peringkat tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2014. “Hasil ini merupakan amanat rakyat yang harus dijaga,” ujar Wakil Ketua DPR tersebut.

Kiswondari
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)