Pernyataan Pramono Soal Menteri Jokowi Kontraproduktif

Sabtu, 07 Februari 2015 - 06:05 WIB
Pernyataan Pramono Soal...
Pernyataan Pramono Soal Menteri Jokowi Kontraproduktif
A A A
JAKARTA - Pernyataan Politikus Senior PDIP Pramono Anung yang mengungkapkan ada beberapa menteri Joko Widodo (Jokowi) tak disukai Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai kontraproduktif. Bahkan dianggap sebagai hal yang konyol.

"Apa maksudnya? Jangan-jangan mau memberi kesan bahwa seharusnya semua harus dapat restu dari Bu Mega? Ini kan konyol," ujar Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi ketika dihubungi Sindonews, Jumat 6 Februari 2015.

Sebab, kata dia, memilih seorang menteri adalah hak prerogatif presiden. "Bukan Bu Mega," tutur Hasan.

Diberitakan Sindonews sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyatakan tak setuju atas penempatan beberapa tokoh menjadi menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Mega menyampaikan ketidaksetujuannya itu kepada Jokowi ketika Kabinet Kerja sedang disusun. Karena, Megawati menilai beberapa tokoh yang dimaksud tidak layak mengisi jabatan tertentu di Kabinet Kerja.

"Ketika penyusunan kabinet, ada beberapa nama yang dengan terbuka atau gamblang, Ibu Megawati menyampaikan ke Jokowi bahwa yang bersangkutan tidak cocok di tempat-tempat tertentu, baik menteri ataupun pembantu lainnya," ujar Politikus Senior PDIP Pramono Anung dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 4 Februari 2015.

Pramono menambahkan, karena akhirnya Jokowi tetap memilih beberapa tokoh tersebut masuk di Kabinet Kerja, Megawati pun menghormati keputusan itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)