Tiga Water Cannon dan Ratusan Polisi Siaga di KPK, Ada Apa?

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:53 WIB
Tiga Water Cannon dan...
Tiga Water Cannon dan Ratusan Polisi Siaga di KPK, Ada Apa?
A A A
JAKARTA - Tiga unit mobil water cannon miliki kepolisian terlihat berada di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Tidak hanya mobil water cannon atau penyemprot air untuk menghalau massa, ratusan polisi sedang berjaga di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sindonwes, ternyataan kendaraan itu untuk mengamankan aksi sekira 4.000 buruh.

Rencananya buruh akan menggelar aksi demo di depan Gedung KPK. "Ini buat antisipasi saja karena rencana ada demo kira-kira 4.000 buruh," ujar salah satu petugas kepolisian, Jumat (6/2/2015).

Petugas Kepolisian itu mengaku telah diinformasikan untuk bersiaga pada pukul 10.00 WIB. "Pemberitahuannya Jam 10.00 WIB. Tapi kan lebih baik mencegah, biar tertib," tandasnya.

Dari informasi yang di dapat Sindonews, hari ini juga akan ada agenda aksi di depan KPK.
Agenda itu seputar dukungan terkait kisruh KPK-Polri. Pada pukul 16. 00 WIB nanti Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi berencana mengadakan doa lintas iman.

Pengisi acaranya yaitu Budi Djarot dan perempuan Mahardika. Acara tersebut juga dihadiri beberapa pemuka agama serta aktivis nasional seperti Putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alyssa Wahid.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)