Orangtua Harus Kontrol Acara TV yang Ditonton Anak

Kamis, 05 Februari 2015 - 22:52 WIB
Orangtua Harus Kontrol Acara TV yang Ditonton Anak
Orangtua Harus Kontrol Acara TV yang Ditonton Anak
A A A
BATAM - Orangtua harus aktif mengontrol program acara televisi yang ditonton anak-anaknya. Hal ini penting untuk meminimalisasi dampak negatif dari tayangan program acara di televisi.

Demikian dikatakan Ketua Bhayangkari Kepulauan Riau Rien Arman Depari dalam Talk Show bertema Memilih Tontonan Menarik dan Edukatif bagi Anak-anak yang digelar di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Kepulauan Riau, Kamis (5/2/2015).

Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-35 Yayasan Kemala Bhayangkari dan Hari Pers Nasional Tahun 2015. Acara digelar atas kerja sama dengan MNC Media.

Menurut Rien, televisi merupakan tontonan yang saat ini paling digemari oleh masyarakat, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

"Khusus anak-anak, sebaiknya jangan berlebihan menonton televisi dan para orangtua juga harus aktif mengontrol tontonan anak-anaknya," kata Rien.

Rien juga mengingatkan agar media elektronik seharusnya tidak hanya mementingkan keuntungan. "Buat suatu program yang bersifat edukasi dengan nilai-nilai dan pemahaman sebagaimana mestinya," ucapnya.

Selain Rien, dalam talk show tersebut turut hadir Pemimpin Redaksi Global TV Rizal Yusak dan Ketua KPID Provinsi Kepri Azwardi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)