Minta BG Mundur, Fadli Zon Sebut Pratikno Lagi Berpuisi

Kamis, 05 Februari 2015 - 15:04 WIB
Minta BG Mundur, Fadli...
Minta BG Mundur, Fadli Zon Sebut Pratikno Lagi Berpuisi
A A A
JAKARTA - Pernyataan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang mengatakan akan sangat indah jika Komjen Pol Budi Gunawan (BG) memiliki inisiatif mundur sebagai calon Kapolri disindir oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Ya itu kan dia (Pratikno) lagi berpuisi," ujar politikus Gerindra ini di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Independen Jimly Asshiddiqie, enggan memberikan penilaiannya apakah etis atau tidaknya pernyataan Mensesneg Pratikno tersebut.

"Itu tanyakan ke yang bersangkutan," kata Jimly di tempat yang sama. Namun, kata Jimly, pernyataan Pratikno itu senada dengan rekomendasi Tim Independen kepada Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu.

Sebab, lanjut Jimly, salah satu rekomendasi Tim Independen kepada Presiden Jokowi atas persoalan konflik KPK dengan Polri adalah pembatalan pelantikan Budi Gunawan.

Sekadar diketahui, belum lama ini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berpendapat, akan sangat indah jika Budi Gunawan memiliki inisiatif mundur sebagai calon Kapolri. Jika Budi Gunawan tidak mundur, kata Pratikno, dilema antara politik dan hukum yang terjadi saat ini masih harus diselesaikan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6473 seconds (0.1#10.140)