Pemilik Dugaan Foto Mesum Ingin Abraham Samad Jujur

Rabu, 04 Februari 2015 - 15:47 WIB
Pemilik Dugaan Foto Mesum Ingin Abraham Samad Jujur
Pemilik Dugaan Foto Mesum Ingin Abraham Samad Jujur
A A A
JAKARTA - Pengambil gambar diduga foto mesum Ketua KPK Abraham Samad (AS) bersama seorang perempuan diduga bernama Feriyani Lim, Zainal Tahir menyayangkan sikap Samad yang menyebutkan foto tersebut rekayasa.

Menurut Tahir, keinginan dia mengungkap foto itu karena dia tak ingin Abraham Samad yang dianggap sebagai teman dekatnya berbohong.

"Saya menyayangkan AS (yang pimpin) lembaga jujur itu hebat melakukan kebohongan publik dengan lantang. Saya ingin menyelamatkan dia agar tidak terus membuat kebohongan baru," ujar Tahir saat jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Tahir mengatakan, sebagai pemimpin lembaga yang mempunyai 'tagline' berani jujur itu hebat, berharap Abraham Samad berani mengungkap kebenaran sekalipun pahit.

Menurutnya, bantahan Samad yang bilang foto tersebut rekayasa dan dibenarkan hasil forensik KPK tidaklah mendasar. Dalam uji forensik KPK menyatakan lengan tangan Abraham Samad tidaklah kekar.

"Ada diperlihatkan forensik. Mungkin dulu di Makassar makan soto makanya (lengan tangan Samad) kelihatan kekar," ucapnya.

Tahir mengungkapkan gambar dugaan foto mesum diambil sekitar tahun 2007 di Hotel Clarion Makassar itu menggunakan kamera dalam handphone merk Nokia Komunikator tipe E90.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)