Abraham Samad Sebut Foto Mirip Dirinya Rekayasa

Senin, 02 Februari 2015 - 21:02 WIB
Abraham Samad Sebut...
Abraham Samad Sebut Foto Mirip Dirinya Rekayasa
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad angkat bicara mengenai kabar miring tentang dirinya.

Termasuk mengenai foto-foto mirip dirinya dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, dan belakangan foto dengan wanita bernama Feriyani Lim.(Baca: Foto Miripnya Kembali Beredar, Abraham Samad Bantah)

"Foto-foto yang mungkin anda sudah lihat, itu adalah hasil rekayasa. Saya perlu tegaskan saya adalah laki-laki yang dibesarkan oleh keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral baik dalam pergaulan maupun keluarga," tutur Samad dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Samad mengatakan foto-foto tersebut sudah diteliti oleh ahli forensik KPK dan hasilnya adalah rekayasa.

Dia juga menyinggung foto kebersamaannya dengan anak purnawirawan TNI seperti yang diungkapkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan. (Baca: Politikus PDIP Beber Foto Abraham Samad)

Samad mengungkapkan selama menjadi ketua KPK sering berfoto bersama orang lain. "Bahkan di pesawat waktu itu ada seorang pramugari yang berselfie dengan saya. Kemudian ada pilot juga yang meminta foto-foto dengan saya. Sangat sulit bagi saya untuk menolak," tutur Samad.

Abraham tidak menampik pertemuannya dengan sejumlah politikus, para elite politik, baik dalam kegiatan formal maupun informal

"Saya tidak membantah nama saya sempat digadang-gadang sebagai calon wakil presiden. Namun itu tidak ada inisiatif dari saya untuk mencalonkan diri," tuturnya.

Samad mengungkapkan sama sekali tidak pernah membantu atau menjanjikan penanganan salah salah satu kasus yang ditangani KPK. "Karena ini bagian dari ujian integrtitas saya dan KPK," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)