Polri Hormati Investigasi Komnas HAM

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:32 WIB
Polri Hormati Investigasi Komnas HAM
Polri Hormati Investigasi Komnas HAM
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menghormati langkah Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menginvestigasi dugaan pelanggaran HAM dalam penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie mengatakan, telah menerima tim dari Komnas HAM dalam sebuah mediasi bersama Wakapolri dan pejabat di jajaran Mabes Polri.

"Tadi memang ada mediasi dengan Komnas HAM. Polri sangat menghormati mediasi ini. Tentu mediasi ini sifatnya penjelasan komprehensif," kata Ronny di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/1/2015).

Menurut Ronny, Polri sudah memberikan penjelasan kepada Komnas HAM perihal penangkapan Bambang

Polri pun juga mempersilakan Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso diperiksa Komnas HAM pada Jumat 30 Januari 2015)mendatang.

"Adanya permasalahan yang diadukan ke Komnas HAM. Kita tunggu saja penjelasan beliau. Sudah dijadwalkan Jumat," tutur Ronny.

Personel Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada Jumat 23 Januari 2015 menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Polri menangkap Bambang karena diduga terlibat dalam kasus keterangan palsu saksi di sidang Mahkamah Konstitusi pada 2010 silam.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)