Besok, Jokowi Terima Masukan Wantimpres Terkait KPK-Polri

Selasa, 27 Januari 2015 - 22:55 WIB
Besok, Jokowi Terima...
Besok, Jokowi Terima Masukan Wantimpres Terkait KPK-Polri
A A A
JAKARTA - Masukan dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengenai persoalan ketidakharmonisan KPK dengan Polri ditunggu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Masukan ini diharapkan bisa menjadi solusi mengatasi gesekan antara KPK dan Polri.

"Yang ingin saya sampaikan, presiden juga ingin menunggu masukan dari Dewan Pertimbangan Presiden terkait dengan isu Kapolri dan KPK," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/1/2015) malam.

Dia menuturkan, Wantimpres sudah mempersiapkan masukan untuk Presiden Jokowi. Rencananya Wantimpres bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan saran-sarannya pada Rabu 28 Januari 2015 besok

"Wantimpres kelihatannya juga sudah mempersiapkan untuk memberikan masukan pada presiden," tuturnya.

Adapun pertemuan Presiden Jokowi dengan Tim Independen pencari fakta dalam upaya penyelesaian masalah hubungan Polri dan KPK, atau lembaga penegak hukum dan lembaga negara lainnya dalam rangka penguatan pemberantasan korupsi juga dijadwalkan besok.

"Dijadwalkan besok. Jadi presiden akan optimal terima masukan dari Wantimpres. Itu akan jadwalkan besok dan dengan Prof Buya (Syafii Maarif) dan kawan-kawan juga kami usahakan dijadwalkan besok," ungkapnya.

Pratino juga menambahkan, Keppres pembentukan Tim Independen yang diisi oleh sembilan tokoh tersebut hingga malam ini belum ditandatangani oleh Presiden Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)