Bus Kontra Minibus, Empat Orang Tewas

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:20 WIB
Bus Kontra Minibus, Empat Orang Tewas
Bus Kontra Minibus, Empat Orang Tewas
A A A
SERDANGBEDAGAI - Bus Intra arah Medan-Pematang Siantar bernopol BK 7758 TL dan minibus L300 Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) bernopol BB 1657 LB dari arah Tarutung- Medan terlibat tabrakan maut di jalan lintas Sumatera Km74-75, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), kemarin.

Dalam insiden itu, kedua kendaraan terbakar dan empat orang tewas di tempat. Mereka yang meninggal dunia adalah Hotman Hutagalung, 56, warga Sipaholon, Tarutung dan anaknya, Kocu P Hutagalung, 26, warga Medan Selayang, serta cucunya, Rendy Hutagalung, 2. Korban tewas lainnya adalah Salman Ritongga, 67, warga Jalan Punak, Pabrik Tenun, Medan. Keempat penumpang KBT itu tewas karena luka berat yang diduga akibat benturan kuat ketika kedua kendaraan bertabrakan.

Bahkan, salah seorang korban tercampak keluar dari bus nahas tersebut dengan kondisi kepala remuk. Insiden yang terjadi sekitar pukul 16:30 WIB itu mendapat pengamanan maksimal personel Polres Serdangbedagai. Apalagi, lokasi kejadian berada di depan Gedung DPRD yang tepat di sampingnya adalah Polres Serdangbedagai. Api yang menyala besar dari kedua kendaraan yang terjerumus di parit sisi kiri itu membuat arus kendaraan macet total. “Untuk sementara ini tidak ada jasad korban terbakar yang didapatkan dari kedua kendaraan tersebut,” kata Kapolres B Anies Purnawan.

Seluruh penumpang yang cedera pun segera dievakuasi ke RSUD Sultan Sulaiman, Sei Rampah. Mereka yang mendapat perawatan tercatat berjumlah 17 orang, termasuk Nur Kima Marpaung, 57, istri dari korban tewas Salman Ritongga. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui bahwa Bus Intra melaju kencang dari Medan menuju Tebing Tinggi.

Pada saat bersamaan, Bus KBT dari arah Tebing Tinggi menuju Medan juga melaju kencang. Tabrakan pun tak terelakan setelah upaya Bus KBT menyalip truk panjang di depannya tak kesampaian.

Erdian wirajaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)