DPR: Jangan Ada Kriminalisasi dan Politisasi KPK vs Polri

Senin, 26 Januari 2015 - 11:20 WIB
DPR: Jangan Ada Kriminalisasi dan Politisasi KPK vs Polri
DPR: Jangan Ada Kriminalisasi dan Politisasi KPK vs Polri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon sependapat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan agar tidak ada kriminalisasi dari persoalan hukum di KPK dan Polri.

Di mana saat ini petinggi KPK yakni Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri. Di sisi lain Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan juga menyandang status yang sama dari KPK.

"Kita tidak ingin pro sana pro sini, kita ingin hukum tegak secara imparsial. Yang paling penting jangan ada kriminalisasi," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini juga meminta agar persoalan dari dua institusi ini tidak ditarik ke dalam dunia politik, sehingga murni masalah hukum.

Fadli pun berharap perseteruan kedua institusi ini bisa segera berakhir sehingga tidak mengganggu kinerja keduanya dalam penegakan hukum.

"Bottom line-nya jangan ada politisasi, jangan ada kriminalisasi dari manapun. Itu tepat. Sekarang kita berpacu dengan waktu, bagaimana ini tidak polemik berkepanjangan," pungkasnya.‎
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8912 seconds (0.1#10.140)