Bawa Citra Positif untuk Kampus

Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:18 WIB
Bawa Citra Positif untuk Kampus
Bawa Citra Positif untuk Kampus
A A A
Maraknya akun-akun semacam @unpadcantik, @uiganteng, dan @anakunjini ternyata bisa menjadi humas gak resmi loh bagi kampusnya masingmasing. Secara enggak langsung, admin tiap kampus tersebut juga mempromosikan kampus mereka meski lewat ajang lucu-lucuan seperti ini. T

uhu Nugraha, pakar digital marketing, menilai keberadaan akun yang menampilkan mahasiswa/i kecenya ini secara tidak sengaja membawa image positif bagi kampus-kampus yang dipromosikan. “Akun seperti ini, saya rasa sangat bisa menjadi humas tak resmi bagi universitas yang bersangkutan. Secara tidak sengaja, ini membawa imagepositif bagi kampus-kampus yang dipromosikan,” sebutnya.

Dengan memanfaatkan media Instagram, masyarakat jadi bisa lebih mengenal mahasiswamahasiswa dari berbagai universitas tersebut. Namun, dari pihak kampus sendiri tidak menyadari potensi public relation(PR) dari hal-hal semacam ini. Tuhu menilai bisa jadi pemikiran dari kampusnya masih sangat konvensional.

Di lain pihak, Dara Prayoga, penulis sekaligus blogger yang kini kian eksis di media sosial, menilai kalau akun seperti itu bisa juga menjadi cara untuk mencari relasi. “Kalau menurut gue, manfaatnya mungkin untuk mencari relasi ya. Misalnya butuh PR untuk perusahaan, tentu penampilannya mesti menarik. Nah, mungkin bisa cari referensi dan kontak dari situ,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini penggunaan media sosial di mana pun tidak pernah sesuai 100% dengan tujuan awalnya dibuat. Banyak sekali yang menggunakan media ini sebagai tujuan lain. “Misalnya aja Instagram. Awalnya kan untuk showcasefoto. Namun, ke sini justru bergeser seperti jualan beberapa online shop,” celoteh cowok yang biasa dipanggil Oka ini.

Semua yang berhubungan dengan cewek cantik dan cowok ganteng pasti akan selalu menarik perhatian semua orang. ”Semoga saja orang selalu bisa melihat sisi positif dari adanya akun seperti ini,” katanya.

DEASY AMALIA
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)