Elite PDIP Ungkap Pertemuan dengan Abraham Samad

Kamis, 22 Januari 2015 - 12:40 WIB
Elite PDIP Ungkap Pertemuan...
Elite PDIP Ungkap Pertemuan dengan Abraham Samad
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto membenarkan isi tulisan di Kompasiana berjudul Rumah Kaca Abraham Samad.

Dalam tulisan di Kompasiana itu mengungkap adanya pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan beberapa elite PDIP di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Guna menanggapi apa yang disampaikan oleh Prof Chaudry Sitompul, Bapak Hadidjojo Nitimihardjo dan Saudara Indra Ketaren pada tanggal 21 Januari 2013 menyampaikan pengaduan publik ke KPK terhadap berita Rumah Kaca Abraham Samad, maka kami menyatakan bahwa berita itu sebagian besar benar adanya," ujar Hasto dalam keterangan persnya di Jalan Cemara Nomor 19, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dia memiliki alasan mengapa baru bisa mengungkapkan hal tersebut, karena beberapa hari yang lalu Abraham Samad membantah isi tulisan tersebut.

"Pernyataan yang disampaikan Bapak Abraham Smad bahwa itu fitnah sangatlah tidak tepat," tuturnya.
Maka itu, publik mengharapkan Abraham Samad berani mengakui bahwa banyak pertemuan yang dilakukan dengan petinggi parpol pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Pilpres 2014.

"PDIP dan Nasdem dalam kaitannya dengan proses pencalonan beliau (Abraham Samad) sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2014 yang lalu adalah benar," ungkapnya.

Dia menambahkan, awal pertemuan antara Abraham Samad dengan petinggi parpol pendukung Jokowi-JK atas inisiatif tim sukses Abraham Samad yang bernisial D. "D itu ada dua orang. D 1 kalangan profesional, D 2 kita tunggu komite etik KPK," tukasnya.

Dia mengungkapkan, pertemuan itu dilakukan lebih dari lima kali. Pertemuan yang pertama, lanjut dia, dilakukan di sebuah Apartemen dekat Pasific Place, Sudirman, Jakarta. "Di situlah saya kaget, katanya Ketua KPK tidak bisa ditemui, tapi nyatanya bisa ditemui. Saya sempat terkejut," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)