KPK Diminta Sikapi Isu Abraham dan PDIP

Rabu, 21 Januari 2015 - 19:43 WIB
KPK Diminta Sikapi Isu...
KPK Diminta Sikapi Isu Abraham dan PDIP
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk menyikapi isu tentang kedekatan Abraham Samad dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Isu tersebut muncul melalui tulisan berjudul Rumah Kaca Abraham Samad di microblog, Kompasiana.

Dalam blog itu, penulis bernama Sawito Kartowibowo menyatkakan Abraham telah enam kali melakukan pertemuan dengan elite PDIP.

"Kita mau bertanya dan mengklarifikasi soal tulisan berjudul Rumah Kaca Abraham Samad," kata Chaudry Sitompul, seorang Dosen Universitas Indonesia (UI) di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Chaudry atau biasa disapa Uchok datang bersama rekannya, Hadidjojo Nitimihardjo dan Indra Ketaren,

Uchok menginginkan KPK menjelaskan secara gamblang agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. "Cuma menanyakan soal itu saja. Benar atau tidaknya. Soalnya sampai saat ini pimpinan KPK tidak ada tanggapan sama sekali soal itu," ungkap Uchok.

Dia berharap tulisan itu direspons KPK dengan memberikan klarifikasi kepada publik. "Kita minta secepat mungkin harus diselesaikan agar tidak berkembang menjadi komoditas politik lagi," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menegaskan bahwa isu dalam blog itu adalah fitnah. "Itu hanya fitnah," katanya. (Baca: Diisukan Bertemu Elite PDIP, Abraham Bilang Fitnah)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)