Wantimpres Jokowi Kental Aroma Balas Budi

Selasa, 20 Januari 2015 - 15:24 WIB
Wantimpres Jokowi Kental...
Wantimpres Jokowi Kental Aroma Balas Budi
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wantimpres Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didominasi orang parpol menuai kritik. Terlebih, mereka merupakan anggota parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

"Komposisi Wantimpres untuk kesekian kalinya Jokowi jilat ludah sendiri soal tidak bagi-bagi kekuasaan," ujar Direktur Pusat Studi Islam dan Pancasila (PSIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mamun Murod Al Barbasy kepada Sindonews, Selasa (20/1/2015).

Sebab, lanjut dia, faktanya ada enam anggota Wantimpres dari unsur partai politik pendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Sehingga, dia mencium aroma balas budi yang kental dalam penetapan komposisi Wantimpres tersebut.

"Bahkan dua anggota lainnya yaitu A Malik Fadjar dan Hasyim Muzadi juga beraroma balas budi atas dukungan dua tokoh ini saat pilpres lalu," kata dia yang juga sebagai Juru Bicara Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ini.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi telah melantik sembilan anggota Wantimpres kemarin. Mereka adalah, Jan Darmadi (Partai Nasdem), Sidarto Danusubroto (PDIP), Suharso Monoarfa (PPP Kubu Romi), Rusdi Kirana (PKB), Yusuf Kartanegara (PKPI) dan Subagyo HS (Hanura).

Adapun nama lainnya diketahui mempunyai kedekatan dengan Jokowi ataupun Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri yakni, Hasyim Muzadi (Nadhlatul Ulama). Selain itu, nama lainnya adalah Abdul Malik Fadjar dan Sri Adiningsih.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)