Lukisan Tangan Menyerupai Ular

Jum'at, 16 Januari 2015 - 10:02 WIB
Lukisan Tangan Menyerupai Ular
Lukisan Tangan Menyerupai Ular
A A A
FLORENCE - Seorang seniman asal Florence, Italia bernama Guido Daniele mempunyai talenta yang cukup unik.

Dia berhasil melukis gambar binatang dengan objek tangan nyaris sama persis seperti ular piton. Awalnya Guido mencoba seni lukis tubuh pada 1990. Secara bertahap pria yang sudah 40 tahun menekuni seni lukis ini terus menyempurnakan kemampuan melukisnya. Dia bahkan melukis tubuh modelnya dalam posisi meliuk-liuk. Pada 2000 seorang direktur seni menanyakan apakah dirinya mampu menggambar dengan objek tangan manusia yang meliuk seperti ular.

“Setelah saya mencoba melakukannya, justru saya yang pertama kali terkejut dengan hasil yang indah,” ujar Daniele, dikutip Oddity Central . “Saya tidak tahu kalau sebelumnya juga ada seniman hebat dari Florence, Mario Mariotti, yang telah melakukan percobaan serupa,” tambah Daniele. Sejak saat itu dia terus mencoba melukis dengan objek tangan berbentuk binatang.

Daniele kemudian meluncurkan karya berseri terkenalnya bertajuk “Handimals “ yang terdiri atas 77 karya dengan detil gambar hewan di tangan manusia. Lukisan itu membentuk berbagai macam posisi mulai dari paruh, batang, bulu, dan lainnya. Daniele yakin hasil karyanya ini dapat diterima pencinta seni karena tangan merupakan bentuk yang paling ekspresif dari tubuh manusia.

“Ketika melihat tangan dapat berubah ke berbagai macam bentuk seperti hewan dan lingkungan, itu dapat memesona orang yang melihatnya baik itu anak kecil atau dewasa. Saya hanya melihat ke tanganku dan coba membayangkan berbagai bentuk dan hewan yang dapat dibuat,” sambung Daniele.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)