Budi Gunawan Tak Berpikir Mundur sebagai Calon Kapolri

Selasa, 13 Januari 2015 - 23:08 WIB
Budi Gunawan Tak Berpikir Mundur sebagai Calon Kapolri
Budi Gunawan Tak Berpikir Mundur sebagai Calon Kapolri
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan mengaku belum memiliki keinginan untuk mengundurkan diri dari proses pencalonan Kapolri setelah dinyatakan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menyerahkan semua proses seleksi kepada presiden dan DPR.

“Semua ada di tangan presiden dan DPR, kalau DPR tetap melanjutkan proses ini ya kami ikuti,” ujarnya di kediamannya di Duren Tiga Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015).

Mengenai kemungkinan ada nama baru yang diajukan sebagai penggantinya, Budi Gunawan enggan berspekulasi. “Saya tidak bisa menduga seperti itu, kita lihat saja perkembangan ke depan seperti apa,” ujarnya.

Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) ini juga mengaku belum melakukan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

“Belum karena masih padat program, proses ini kan jadwalnya padat. Kami mohon untuk melanjutkan proses ini dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi tersangka. Budi Gunawan diduga melakukan transaksi mencurigakan dan penerimaan hadiah. KPK mengaku penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka didasari atas hasil penyelidikan yang dilakukan KPK sejak Juli 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)