Budi Gunawan Tolak Tudingan Titipan Megawati

Selasa, 13 Januari 2015 - 22:41 WIB
Budi Gunawan Tolak Tudingan Titipan Megawati
Budi Gunawan Tolak Tudingan Titipan Megawati
A A A
JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan disebut-sebut merupakan titipan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menanggapi tudingan tersebut, Kalemdikpol yang kini menjadi tersangka ini mengaku tidak tahu menahu.

“Proses itu kan dari Kompolnas. Kompolnas mengajukan sejumlah nama, kami juga tidak tahu. Kami tidak bisa menduga-duga, kan tidak boleh. Positive thinking, serahkan pada yang ahli,” ujarnya di kediamannya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, (13/1/2015).

Budi Gunawan juga mengomentari penolakan sejumlah LSM terhadap dirinya. Menurutnya, itu hak setiap orang atau lembaga untuk berpendapat.

“Silakan itu hak setiap orang menilai, pasti ada pro kontra. Kami serahkan pada konstitusi, anggota DPR,” ujarnya.

Rencananya, Komisi III DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test) kepada Budi Gunawan besok, Rabu (14/1/2015). Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi III terkait uji kelayakan dan kepatutan.

“Kita lihat besok. Diundang Jam 10.00 WIB. Ya kalau besok tetap diundang ya kami hadir. Yang pasti bahan untuk fit and propert test akan disampaikan besok,” pungkas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)