Budi Gunawan Diyakini Bisa Reformasi Birokrasi Polri

Senin, 12 Januari 2015 - 14:16 WIB
Budi Gunawan Diyakini Bisa Reformasi Birokrasi Polri
Budi Gunawan Diyakini Bisa Reformasi Birokrasi Polri
A A A
JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung meyakini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pertimbangan terkait penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi calon tunggal Kapolri.

"Bahwa dia (Budi Gunawan) lulusan terbaik di Lemhanas. Untuk meraih hingga bintang tiga itu diraihnya tidak gampang," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2015).

Dia menilai, sosok Budi Gunawan tepat terkait dengan langkah kepolisian yang hingga saat ini tengah melakukan reformasi birokrasi.

"Dalam tahapan reformasi di Kapolri itu kita perlu memerlukan kapasitas seperti itu," terangnya.

Mantan Wakil Ketua DPR itu yakin, Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) itu bisa diterima anggota Komisi III dalam fit and proper test. Baca: Polri: Budi Gunawan Bersih dari Rekening Gendut)

Sementara itu, terkait kabar kedekatan Budi Gunawan dengan Megawati Soekarnoputri lantaran bekas ajudan Megawati saat menjabat sebagai Presiden RI, Pramono mengatakan.

"Ya apapun Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Ibu Mega dan apakah salah seorang ajudan, lulusan terbaik kemudian menjadi calon Kapolri," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)