Persib Ungguli Felda United 3-1

Senin, 12 Januari 2015 - 11:08 WIB
Persib Ungguli Felda...
Persib Ungguli Felda United 3-1
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menorehkan hasil positif jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015. Juara bertahan ISL ini mengecundangi klub Malaysia, Felda United 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman bersyukur atas tren positif yang dipersembahkan para punggawa Persib Bandung. Pada laga yang ditayangkan MNCTV itu, Djadjang menilai tim Felda United mampu memberikan perlawanan sengit, terutama babak dua. “Sampai saat ini kami masih menuai hasil positif,” ujar Djanur selepas laga.

Pada pertandingan uji coba itu, Persib unggul lewat gol cepat Makan Konate pada menit ketiga. Tertinggal 1-0, tim Felda United menaikkan tensi permainan dengan membangun serangan dan mengancam gawang Persib. Namun, empat menit menjelang turun minum, Persib mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Tantan.

Di babak kedua, Felda United memperkecil kedudukan melalui tandukan NdumbaMakece. GolFeldaUnited ini membuat pertandingan bertambah sengit. Tim tamu pun berupaya menyamakan kedudukan. Namun, Yandi Sofian yang baru saja masuklapanganhijaumampu menambah pundi gol bagi Persib Bandung. Umpan Konate pada menit61kepada Yandidimanfaatkan dengan baik, tendangannya menjadikanskor3-1.

Walau memetik hasil positif, Djanur menegaskan menjelang bergulirnya ISL 2015, dia harus melakukan evaluasi. “Dan meningkatkan kepercayaan diri pemain,” ungkapnya. Sementara di ajang Trefeo Persija 2015, trofi harus menjadi milik bersama. Ini lantaran tiga tim peserta yakni Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC (SFC) samasama meraih satu kemenangan.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin, ketiga tim saling menghadapi satu sama lain dengan durasi satu laga 45 menit. Selain samasama meraih satu kemenangan, seluruh kemenangan juga didapat lewat adu penalti. Di laga pertama, Persija dan Sriwijaya berhadapan terlebih dahulu. Setelah tanpa gol selama 45 menit, laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Sial, penendang keempat Persija, Alfin Tuasalamony tidak mampu melakukan tugas dengan sempurna. Bola sepakannya dapat dipatahkan kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo. Sementara seluruh eksekutor Sriwijaya sukses menyarangkan bola ke gawang dan unggul 5-3. Di laga kedua, Sriwijaya giliran menghadapi Arema.

Pertandingan berlangsung ketat, tapi sebagaimana di partai sebelumnya tak ada gol tercipta sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Kali ini, Sriwijaya tak berdaya. Arema menang 4-2.

Di pertandingan terakhir, Arema berhadapan dengan tuan rumah, Persija. Macan Kemayoran mengungguli Arema 4-2 di drama adu penalti. Dengan begitu, ketiga tim sama-sama mengoleksi nilai tiga dan berbagi gelar.

Panji qadhafi/ Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)