MNC Pictures Persembahkan Film Di Balik 98

Kamis, 08 Januari 2015 - 11:29 WIB
MNC Pictures Persembahkan Film Di Balik 98
MNC Pictures Persembahkan Film Di Balik 98
A A A
JAKARTA - Film bergenre drama percintaan dan keluarga yang berlatar belakang peristiwa 1998, Di Balik 98, siap memanaskan perfilman Tanah Air pada Januari ini.

Film yang disutradarai aktor Lukman Sardi ini dibintangi para artis ternama, antara lain Donny Alamsyah, Chelsea Islan, Boy William, Ririn Ekawati, Alya Rohali, Amoroso Katamsi, Agus Kuncoro, Fauzi Baadila. “Harapannya film ini bisa dinikmati sebagai film yang bermakna positif bagi kita semua,” kata Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan di Djakarta Theater, Jakarta, kemarin.

Lukman menceritakan proses pembuatan film ini panjang, yakni sudah digarap sejak Desember 2013. Lamanya waktu lantaran Lukman dan para kru harus melakukan riset mendalam. ”Film ini lebih ke sisi manusiawinya, lebih pada keluarga,” kata Lukman. Dia juga menegaskan bahwa film ini bukan tentang kerusuhan pada 1998. “Saya enggak mau fokus sama kekerasan,” tutur Lukman.

Di Balik 98 mengangkat kisah keluarga yang cerai-berai dan cerita tentang sepasang kekasih yang terpisahkan. Bagus (Doni Alamsyah), seorang letnan pangkat dua, berada dalam situasi bimbang ketika harus berhadapan dengan kondisi yang luar biasa. Tanggung jawab sebagai petugas pengamanan harus berbenturan dengan kewajiban utamanya untuk menjaga Salma (Ririn Ekawati), seorang pegawai Istana yang sedang hamil besar.

Sayangnya Salma berada dalam situasi tidak kondusif. Ketegangan terjadi ketika dia terjebak dalam kerusuhan dan menghilang. Hati Bagus yang bimbang menjadi hancur ketika dia harus menerima kenyataan tersebut. Sementara itu Diana (Chelsea Islan), mahasiswa aktivis reformasi, harus berbenturan pendapat ketika mengetahui Salma kakaknya hilang di tengah kerusuhan.

Diana pun menuduh Bagus tidak bisa menjaga Salma. Keadaan semakin pelik ketika pacar Diana, Daniel (Boy William), juga ikut berjuang menuntut perubahan. Donny Alamsyah mengaku tidak kesulitan dalam mendalami karakter yang dia mainkan.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)