Jelang Kongres, Hatta Beberkan Keberhasilan PAN

Kamis, 08 Januari 2015 - 04:34 WIB
Jelang Kongres, Hatta Beberkan Keberhasilan PAN
Jelang Kongres, Hatta Beberkan Keberhasilan PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengklaim telah sukses menjalankan agenda partai sesuai amanat Kongres PAN di Batam, 2010 silam.

Beberapa keberhasilan yang disebut Hatta ialah perolehan suara PAN pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

"Saya melaporkan kepada saudara, Pileg telah kita selesaikan. Alhamdulillah kita mendapatkan 48 kursi di DPR, berada pada ranking lima, suara kita meningkat 53%," kata Hatta saat membuka Rakernas PAN tahun 2015 di Rumah PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2015.

Hatta mengakui perolehan suara itu belum memuaskan, tapi dirinya tetap bersyukur. Dia mengatakan, perolehan suaran PAN juga mengantarkan kader PAN Zulkifli Hasan menjadi ketua MPR dan Taufik Kurniawan menjadi wakil ketua DPR.

"Jika ini kesuksesan, anggap kesuksesan kalian. Tapi kalau anggap ini kegagalan, anggaplah kegagalan saya," kata Hatta.

Dia juga menganggap posisi dirinya sebagai pendamping Prabowo Subianto pada momentum Pilpres 2014 sebagai prestasi.

Meski hanya memperoleh 67 juta suara, Hatta mengatakan, angka itu modal besar bagi PAN dalam memenangkan hati rakyat selama lima tahun ke depan.

"(Sebanyak) 67 juta pemilih adalah modal besar untuk membesarkan partai ini," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais menyebut Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan berminat untuk maju menjadi ketua umum PAN periode lima tahun berikutnya. (Baca: Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan Bersaing Pimpin PAN).

Kendati demikian, Amien menilai Zulkifli yang saat ini menjabat Ketua MPR lebih bisa membawa perubahan bagi PAN ke depan. (Baca: Amien Lebih Sreg Zulkifli Ketimbang Hatta).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1073 seconds (0.1#10.140)