Tahun 2014 Ditutup dengan Keprihatinan

Rabu, 31 Desember 2014 - 15:38 WIB
Tahun 2014 Ditutup dengan Keprihatinan
Tahun 2014 Ditutup dengan Keprihatinan
A A A
JAKARTA - Tahun 2014 akan berlalu, tahun 2015 akan tiba. Berbagai peristiwa telah terjadi pada tahun ini.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai saat ini masyarakat diliputi rasa keprihatinan dalam menghadapi malam pergantian tahun.

Salah satunya, imbas kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). "Hari ini merupakan penghujung 2014. Tradisi secara umum selalu Tahun Baru disambut pesta suka cita gegap gempita. Namun pada saat bersamaan sebaiknya kita juga patut prihatin atas situasi nasional yang tengah dan akan dihadapi oleh masyarakat Indonesia," tutur Fadli melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (31/12/2014).

Menurut dia, kenaikan harga BBM telah menyebabkan harga kebutuhan pokok dan transportasi. Namun pada sisi lain, kata dia, pendapatan masyarakat Indonesia belum mengalami kenaikan. "Masyarakat terbebani biaya BBM, harga sembako dan harga kebutuhan lainnya," tandasnya

Dia mengatakan, keprihatinanjuga harus dirasakan masyarakat atas peristiwa kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. "Saat ini bangsa kita juga tengah berduka atas musibah jatuhnya pesawat AirAsia yang memakan banyak korban," kata politikus Partai Gerindra ini.

Atas kedua hal itu, kata dia, Fadli mengingatkan masyarakat untuk tidak larut dalam suka cita saat merayakan Tahun Baru. "Jangan sampai kita larut dalam suka cita namun lupa bahwa masih banyak masalah yang dihadapi bangsa ini," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4677 seconds (0.1#10.140)