Roti Emas Pikat Konsumen Kaya

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:48 WIB
Roti Emas Pikat Konsumen Kaya
Roti Emas Pikat Konsumen Kaya
A A A
DI Eropa, tepung gandum merupakan bahan yang umum untuk membuat roti. Namun, ada satu toko roti di Spanyol yang menambahkan bahan berupa emas. Roti istimewa ini pun menjadi incaran pencinta kuliner yang menginginkan sensasi berbeda dari sepotong roti.

Pembuat roti unik ini adalah Toko Roti Pan Pina yang terletak di sebuah desa kecil Algatocin, Provinsi Malaga, Spanyol. Roti dari bahan emas tersebut dihargai USD150 atau sekitar Rp1,8 juta untuk tiap 400 gram. Mengingat keistimewaan roti tersebut, banyak juga orangorang yang berasal dari berbagai belahan dunia yang rela mengantre untuk mendapatkan sepotong roti yang disebut memiliki harga termahal di dunia.

Salah seorang pemilik Pan Pina, Juan Manuel Moreno, mengatakan bahwa ide membuat roti ini pertama kali muncul setelah ia melihat kopi termahal di dunia yang dijual di toko daerah itu. Terinspirasi dengan kemunculan kopi termahal, Moreno memutuskan melakukan hal istimewa dengan rotinya, dengan campuran emas yang dapat dimakan.

Taburan emas ini terdapat pada kedua sisi dalam dan juga di atas potongan rotinya. Namun, dia juga setuju bahwa kilauan metal itu tidak menambah rasa apa pun. “Taburan emas itu sendiri tidak mempunyai rasa,” ungkap Moreno, seperti dikutip Odditynews.

“Itu hanya menambah kilauan tertentu saja, sehingga berkilau tiap potong rotinya. Bahanbahan lainnya organik dan sangat sehat. Orang percaya sedikit kandungan emas akan baik bagi pencernaan,” tambah pemilik Pan Pina yang berusia 41 tahun. Menariknya, para pelanggan roti emas ini berasal dari beberapa negara, bahkan negara-negara Timur Tengah tergila-gila dengan roti emas ini. “Kami memiliki beberapa pelanggan kaya dari Rusia dan China,” ujar Moreno.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)