Pria India Menyetir Mundur Selama 11 Tahun

Selasa, 30 Desember 2014 - 09:38 WIB
Pria India Menyetir Mundur Selama 11 Tahun
Pria India Menyetir Mundur Selama 11 Tahun
A A A
Lazimnya seseorang mengendarai mobil berjalan maju. Apa jadinya jika mobil yang dijalankan tidak ke depan, melainkan bergerak mundur.

Harpreet Dev, pria asal India yang berprofesi sebagai supir taksi menjadi terkenal di kota asalnya, Bhatinda, Punjab, karena kebiasaan anehnya dalam menyetir. Ketenarannya berkat kemampuan unik yang dimilikinya, yakni menyetir mobil bergerak mundur. Dia pun mendapat lisensi khusus dari pemerintah setempat, yang memberinya izin untuk menyetir mundur di kota mana saja di bagian utara India.

Pria berusia 30 tahun ini sudah menyetir mundur selama 11 tahun terakhir. Saking uniknya kebiasaan ini, dia bahkan tidak percaya diri lagi jika harus menyetir mobil bergerak ke depan. Kisahnya hingga memiliki kebiasaan mengemudi mundur berawal pada 2003. Ketika itu, saat tengah malam mobil Fiat Padmini yang dikendarainya macet di transmisi mundur.

“Saat itu saya ada di luar kota, tidak punya uang. Jadi saya memutuskan untuk menyetir mundur sampai keBhatinda. Saya lakukanitudan kepercayaan diri saya mulai tumbuh,” ungkap Dev seperti dikutip Odditynews. Saat itulah Dev kemudian menyadari memiliki kemampuan menyetir mundur.

Keesokan harinya, dia mengecat sebuah tulisan pada bagian samping mobilnya, “Juara Transmisi Mundur” dan memodifikasi transmisi mobilnya menjadi 4 transmisi mundur dan hanya 1 transmisi maju. Setelah latihan bertahuntahun, sekarang Dev dapat dengan nyaman mengemudi mundur dengan kecepatan mencapai 80 kilometer per jam.

Pada atap mobilnya juga dipasang sirene sebagai tanda bagi pengemudi mobil lain, juga pejalan kaki bahwa ada mobil mundur yang akan lewat. “Saya mengambil semua pengamanan yang saya bisa untuk tidak membahayakan pengemudi lain di jalan. Saya selalu ingin melakukan hal yang berbeda, sesuatu yang unik, “ tutur Dev.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)