Pionir Konsep Superblok

Senin, 29 Desember 2014 - 13:50 WIB
Pionir Konsep Superblok
Pionir Konsep Superblok
A A A
PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) berdiri pada 20 September 1982 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada Mei 1986. PWON tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 09 Oktober 1989.

PWON merupakan salah satu pelopor konsep superblok di Indonesia yang mengembangkan pusat perbelanjaan ritel, perkantoran, kondominium dan hotel yang berskala besar. Usaha PWON terdiri atas pusat perbelanjaan yang dikenal dengan nama Tunjungan Plaza (TP), pusat perkantoran dengan nama Menara Mandiri, hotel bintang lima dengan nama Sheraton Surabaya Hotel dan Towers (Hotel), serta Real estat Pakuwon City (dahulu Perumahan Laguna Indah) dan kawasan industri (belum beroperasi dan akan diubah menjadi kawasan rumah tinggal),semuanya berlokasi di Surabaya.

Hingga September 2014, PWON mencatatkan laba bersih Rp1,37 triliun atau naik 50% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp894 miliar. Kenaikan laba didorong tumbuhanya pendapatan perseroan sebesar 17% menjadi Rp2,71 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2013. Komposisi pendapatan PWON untuk pembukuan yang berakhir September 2014 berasal dari 45% recurring revenuedan 55% development revenue.

Perusahaan yang didirikan Alexander Tedja dan sekaligus menjadi Presiden Komisaris Pakuwon Jati itu, telah berpengalaman selama 30 tahun. PWON memiliki visi untuk menumbuhkan dan menguntungkan semua pihak bersama dengan pertumbuhan perusahaan.

Sedangkan, misinya adalah untuk menjadi pilihan untuk mengembangkan bisnis ritel di Indonesia, untuk mengembangkan superblok utama dan perkotaan untuk meningkatkan kualitas hidup, untuk mengoptimalkan hasil investasi untuk penghuni dan pembeli, serta untuk menjadi pengusaha terbaik dalam industri ini.

Dina Angelina
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)