Fokus Kembangkan Properti

Senin, 29 Desember 2014 - 13:32 WIB
Fokus Kembangkan Properti
Fokus Kembangkan Properti
A A A
PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) saat berdiri bergerak dalam bidang alas kaki dengan penjualan 100 % Ekspor ke Amerika dan Kanada.

Namun pada 2004 Industri alas kaki telah berhenti karena kondisi iklim usaha di Indonesia yang kurang kondusif. Ramainya unjuk rasa buruh membuat para pemesan sepatu telah mengalihkan ordernya 100% ke Vietnam. Sejak 2004 perseroan telah melakukan perluasan usaha ke bidang usaha pembangunan atau industri real estate dengan menggandeng mitra usaha lokal.

Perumahan yang telah dikembangkan pada tahap pertama adalah Palm Residence seluas kurang lebih 5 ha dan tahap kedua The Green Taman Sari seluas kurang lebih 7 ha. Sekarang Fortune telah membangun kluster baru yaitu Palm Oasis seluas kurang lebih 5 ha di daerah Kecamatan Benowo, Surabaya Barat. Selama 2013 perseroan telah berhasil meningkatkan produksinya dengan membuka kawasan baru yaitu dengan nama Kluster Royal Oasis di daerah Benowo, Surabaya Barat juga membuka pusat pergudangan modern yang berlokasi di Romokalisari Surabaya.

Untuk dapat meningkatkan penjualan dan pangsa pasarnya, perseroan telah mengimplementasikan sejumlah strategi pemasaran. Antara lain merancang produk sesuai kebutuhan segmen pasar, memperkuat tim pemasaran internal, membentuk team penjualan produk perumahan, dan memberikan paket pembayaran yang menarik dengan selalu mengikuti berbagai acara promosi properti yang diselenggarakan baik oleh bagian promosi REI maupun penyelenggara lainnya.

Fortune juga melakukan survei pasar untuk menentukan produk perumahan yang akan dipasarkan. Dalam mengembangkan proyekproyeknya, perusahaan berpegang pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang mencakup lingkungan, keharmonisan sosial, dan pertumbuhan ekonomi. Atas dasar prinsip tersebut, perusahaan memiliki komitmen untuk mengadakan kegiatan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan.

Selama 2013 perusahaan dan anak perusahaan telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan tanggung jawab sosial di berbagai bidang. Meliputi peremajaan kantor balai pertemuan warga di kecamatan Benowo dan sumbangan kepada sekolah yang ada di sekitar proyek.

Hermansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)