Layanan Jaringan Kesehatan Nasional

Senin, 29 Desember 2014 - 13:11 WIB
Layanan Jaringan Kesehatan Nasional
Layanan Jaringan Kesehatan Nasional
A A A
PT Siloam International Hospital (SILO) merupakan jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia yang berada di bawah naungan Lippo Karawaci. Saat ini Lippo telah mengoperasikan 18 rumah sakit di 13 kota se-Indonesia.

Jaringan ini memiliki kapasitas tempat tidur lebih dari 3.900. Diperkuat tenaga medis yakni 1.800 dokter spesialis dan dokter umum, 6.700 perawat dan karyawan. Kekuatan sumber daya manusia(SDM) itu membuat Siloam mampu melayani 2 juta pasien dengan pelayanan kesehatan berkualitas di seluruh jaringan rumah sakitnya. Pada 2017, Siloam menargetkan memiliki 40 rumah sakit di Indonesia.

Dengan jaringan sebanyak itu, Siloam diproyeksikan dapat melayani 12 juta pasien yang memerlukan pelayanan kesehatan setiap tahunnya. Pada kuartal III/2014, Siloam grup baru saja mengakuisisi PT Rashal Siar Cakra Medika atau RS Asri di Jakarta Selatan.

Di kuartal yang sama, Siloam mampu membukukan pendapatan kotor sebesar Rp2,4 triliun. Pendapatan itu meningkat 32% dibandingkan periode yang sama pada 2013 Rp1,8 triliun. Semua pendapatan kotor operasional didukung dari 7 rumah sakit utama yang memberikan kontribusi Rp1,636 triliun.

Keberhasilan Siloam Grup sebagai jaringan rumah sakit terbesar berkualitas tinggi di Indonesia membuatnya meraih penghargaan internasional dalam aspek keselamatan pasien pada September 2014 lalu. Penghargaan itu berlangsung di Kolkata, India. Penghargaan grand winner diperoleh Siloam Hospitals Kebon Jeruk duntuk kategori Safe Communication.

Sementara penghargaan Excellence Winner untuk kategori Medication Safety diterima Siloam Hospital Lippo Village arawaci. Siloam Karawaci menyisihkan ratusan rumah sakit lainnya di 30 negara. Siloam Hospital juga memberikan layanan jaringan kesehatan nasional, Mediplus. Layanan jaminan kesehatan ini disokong oleh Lippo dan membidik pasien dari kalangan menengah ke atas seperti kalangan profesional, karyawan dan swasta.

Pelayanan ini memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama untuk tanggungan rawat jalan penyakit kritis. Keberadaan Mediplus merupakan pendampingan atas jaminan kesehatan nasional dari pemerintah, yakni Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS). Bedanya, Mediplus lebih fokus melayani pasien kelas premium.

Ilham Safutra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)