KRL Tambah Jam Operasi

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:29 WIB
KRL Tambah Jam Operasi
KRL Tambah Jam Operasi
A A A
JAKARTA - Masyarakat yang ingin merayakan Tahun Baru di Jakarta dan sekitarnya tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan moda transportasi. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) siap menambah layanan jam operasional hingga dini hari.

Pada malam pergantian tahun itu KRL Commuter Line Jakarta-Bogor akan beroperasi paling akhir pukul 02.00 WIB (1/1/2015). “PT KCJ menyelenggarakan perjalanan KRL Commuter Line tambahan untuk melayani masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di berbagai lokasi di Jabodetabek,” kata Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis kemarin.

Eva menjelaskan, pada malam Tahun Baru mendatang akan dioperasikan 14 perjalanan KRL Commuter Line tambahan. KRL tambahan pertama akan berangkat dari Stasiun Bogor pada 31 Desember 2014 pukul 22.00 WIB. Adapun perjalanan KRL tambahan terakhir dari Stasiun Jakarta Kota menuju Bogor dan dari Stasiun Tanah Abang menuju Parung Panjang berangkat pukul 02.00.

“Dengan demikian secara keseluruhan pada hari itu PT KCJ mengoperasikan 753 perjalanan KRL Commuter Line. Saat ini PT KCJ telah mengoperasikan 739 perjalanan KRL setiap hari yang mampu melayani hingga 750.000 penumpang,” ujarnya.

Rencana penambahan jam operasional KRL ini disambut antusias masyarakat. Fatkurrahman, warga Pasir Jambu, Bogor, akan memanfaatkan layanan itu untuk menikmati kemeriahan pergantian tahun di sekitar Monas, Jakarta. “Biasanya kereta terakhir kan (berangkat pukul) setengah 12 malam. Kalau sampai jam dua pagi tidak perlu bingung untuk pulang,” ungkapnya.

Helmi syarif/Ridwan syah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)