Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Rabu, 24 Desember 2014 - 17:37 WIB
Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, pihaknya telah menggelar apel di seluruh Indonesia terkait pengamanan Natal 2014.

“Itu menandakan kesiapan kita dalam rangka pengamanan Natal,” kata Sutarman di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Sutarman menjelaskan, personel yang dilibatkan baik dari Polri, TNI dan mitra Polri, pemerintah daerah yaitu 145 ribu lebih. Dari 80 ribu lebih TNI, 19 ribu personel kekuatan lainnya.

“Kita bagi 1.900 titik pengamanan dan 600 lebih titik yang pelayanan, kemudian ada 39 ribu lebih gereja, ada tempat hiburan, tempat yang dijadikan pergantian tahun dan sudah kita siapkan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Sutarman mengaku sebelumnya sudah melakukan cipta kondisi dengan melakukan razia terhadap minuman keras.

Dia berharap menjelang Natal dan pasca Natal kondisinya tetap begitu juga pas tahun baru nanti.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru, tidak berhura-hura yang mengakibatkan kecelakaan.

“Kepada umat Nasrani yang akan ke gereja kita mohon untuk tidak membawa bungkusan apapun, karena kita akan melakukan kegiatan sterilisasi supaya tidak mengganggu aktivitas, karena jumlah jemaah banyak,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7222 seconds (0.1#10.140)