Sikap Elite Golkar Dinilai Kurang Cerdas

Selasa, 23 Desember 2014 - 16:32 WIB
Sikap Elite Golkar Dinilai...
Sikap Elite Golkar Dinilai Kurang Cerdas
A A A
JAKARTA - Dualisme kepemimpinan Partai Golkar akan menghancurkan eksistensi partai berlambang pohon beringin tersebut sebagai partai besar. Padahal tujuan dilahirkannya partai tersebut demi kemajuan bangsa ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Barat (Sulbar), Arsyad Idrus mengatakan, kondisi Partai Golkar sekarang menunjukkan sikap kurang cerdas dan perilaku akrobatik para elitenya yang terlibat demi ambisi pribadi dan kelompoknya masing-masing.

"Kedua kubu yang bersengketa agar mengutamakan kepentingan rekonsiĺiasi Partai Golkar di atas kepentingan yang lain seperti, afiliasi ke Koalisi Merah Putih dan keinginan untuk mendukung pemerintah," ujar Arsyad dalam keterangan resminya, Selasa (23/12/2014).

Menurutnya, kedua pihak yang berkonflik harusnya serius mengupayakan islah sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Namun, sikap kedua pihak belakangan ini menunjukkan sikap tidak serius melakukan proses islah.

"Dualisme kepengurusan Partai Golkar tidak akan terjadi bila kedua pihak bersikap dewasa, dan bertindak layak untuk kepentingan partai, bukan ngotot pada agenda-agenda personal dan kelompok semata," tukasnya.

Maka itu, pihaknya menyesalkan sikap dan langkah Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical yang memilih berlibur ke luar negeri ketimbang terlibat aktif mengupayakan proses islah.

“Ini menunjukkan sikap tidak peduli terhadap kepentingan Partai Golkar secara menyeluruh,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0739 seconds (0.1#10.140)