HT Ajak Warga Kepri Bersatu

Selasa, 23 Desember 2014 - 13:09 WIB
HT Ajak Warga Kepri...
HT Ajak Warga Kepri Bersatu
A A A
BATAM - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, masyarakat Indonesia butuh wadah yang mampu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan secara merata.

HT menilai, selama ini Indonesia belum merdeka secara utuh karena ketimpangan ekonomi masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. Keadilan hukum yang didamba-dambakan masyarakat juga belum sesuai harapan. Melalui Partai Perindo HT mengajak warga Kepulauan Riau (Kepri) bersatu mewujudkan negara kaya yang makmur dan mandiri sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

“Kita adalah negara kaya akan sumber daya, namun masih belum mandiri. Dengan semangat kemandirian dan kesejahteraan, Perindo hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar HT saat menghadiri pengobatan gratis yang diselenggarakan DPW Partai Perindo Kepri di Seipanas, Batam, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, HT mengatakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia belum siap untuk menghadapiMasyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Untuk itu, HT berharap Pemprov Kepri mampu memproteksi UMKM dengan program-program yang mampu membangun daya saing.

UMKM Kepri ke depan harus ditopang oleh pemerintah daerah dalam rangka menghadapi persaingan bebas. HT menilai selama ini program pemerintah untuk memberdayakan UMKM belum tepat. Akibatnya, UMKM belum mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, HT mengatakan deklarasi Partai Perindo di Batam akan dilakukan pada 7 Februari 2015. Dia mengaku akan giat mengunjungi daerah dalam rangka menyosialisasikan partai baru yang dipimpinnya tersebut. Rombongan HT tiba di lokasi bakti sosial sekitar pukul 09.00 WIB.

Setiba di lokasi yang berada persis di depan Sekretariat DPW Perindo Kepri, rombongan langsung disambut persembahan kompang dari Masjid Istiqomah serta tari tombak. Setelah itu, HT menjalani beberapa agenda, di antaranya sosialisasi di Sekretariat DPW Perindo Kepri, melihat langsung pengobatan gratis, peresmian Masjid Al-Ikhsan Batam Mas, serta pembukaan UMKM industri rumah tangga roti gepeng yang digagas oleh Ketua DPW Perindo Kepri Andi Kusuma.

Andi Kusuma menjamin DPW Partai Perindo Kepri akan menjadi ujung tombak dalam menyukseskan program-program yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo tersebut. Selama ini Andi dan kawan-kawan fokus mengembangkan sektor UMKM yang mampu mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Kepri. Ke depannya, dia akan gencar meningkatkan komunikasi untuk merangkul masyarakat Kepri agar lebih maju dan mandiri.

Haris daulay
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9531 seconds (0.1#10.140)