Pakde Karwo Klaim SBY Didukung 95% DPD

Selasa, 23 Desember 2014 - 03:32 WIB
Pakde Karwo Klaim SBY Didukung 95% DPD
Pakde Karwo Klaim SBY Didukung 95% DPD
A A A
SURABAYA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diprediksi masih akan memimpi Partai Demokrat untuk Priode 2015-2020 mendatang. Bahkan 95 Persen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia mendukung penuh.

Demikian disampaikan wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soekarwo, setelah menggelar pertemuan informal di Surabaya dengan sejumlah DPD Partai Demokrat se-Indonesia.

"Kebetulan 30 dari 34 Ketua DPD Partai Demokrat sudah kumpul-kumpul di Surabaya pada 12 Desember lalu dan 95 persen sepakat Pak SBY lagi," kata Pakde Karwo, di Surabaya, Jawa Timur, Senin 22 Desember 2014.

Pria yang juga Gubernur Jawa Timur ini mengatakan, sejumlah pertimbangan dan alasan memiliki SBY sebagai Ketua Umum salah satunya adalah tidak adanya ambisi untuk mencalonkan jabatan tertentu.

Sebab SBY telah menduduki kursi presiden selama dua priode. Alasan inilah yang membuat tidak mungkin maju sebagai presiden, sehingga total mengurus dan mengabdi ke partai.

Tak hanya itu, keberhasilan SBY dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun tidak bisa dipungkiri. Dalam kongres yang akan digelar pada Februari 2015 nanti, SBY akan terpilih secara aklamasi.

"Saya yakin kembalinya SBY mampu membawa komunikasi politik dengan partai lain lebih baik dan berjalan lancar," paparnya.

Pakde Karwo mengungkapkan, masih ada empat DPD yang belum berkomunikasi secara internal dan satu DPD belum menentukan.

Khusus untuk DPD Jatim, Sokarwo menjamin 100 persen akan mendukung SBY. Hal itu sudah dibuktikan adanya tanda tangan ketua serta sekretaris 38 DPC se-Jatim dengan pernyataan tertulis.

"Bukti dukungan sudah di tangan saya dan tidak ada satu pun DPC tak menyepakati SBY ketua umum periode mendatang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0403 seconds (0.1#10.140)